First International Conference on Geography Education (ICGE) dan PIT IGI 2016

Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang menyelenggarakan 1st International Conference on Geography Education (ICGE) 2016. Acara ICGE 2016 dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2016, di Hotel Atria, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Tema yang diangkat pada konferensi ini adalah “Strengthening Synergy of Geography for Our Future World”.

ICGE 2016 terbagi menjadi 4 sesi. Sesi pertama adalah pembukaan, sesi kedua adalah Pararel Keynote Speaker 1, sesi ketiga adalah Pararel Keynote Speaker 2 dan terakhir adalah sesi pararel untuk pemakalah. Acara ICGE dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Malang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. I Wayan Dasna, M.Si, M.Ed. Untuk pararel Keynote Speaker 1, diisi oleh Kepala Badan Informasi Geospasial, Dr. Priyadi Kardono, M.Sc. Prof. Dr. Ach Fatchan, M.Pd, MP., Assoc Prof. Deepak R. Mishra. Selanjutnya pararel Keynote Speaker 2 diisi oleh Prof. Dr.rer.nat. Junun Sartohadi, Prof. Rajendra Prasad Shrestha dan Dr.rer.nat. Simone Sandholz (dilakukan melalui skype karena beliau tidak dapat hadir di Indonesia). Acara sesi pararel untuk pemakalah diikuti oleh 85 presenter yang terbagi dalam beberapa tema. Yaitu tema Remote Sensing dan GIS, Geografi Fisik, Geografi Kemanusiaan dan Kebencanaan. Parangtritis Geomaritime Science Park mengirimkan perwakilan tim ke acara ICGE 2016 sebagai pemakalah.

4 - ICGE 2016
Gambar 1. Both Pameran PGSP dan BIG di ICGE 2016

Selain mengikuti konferensi sebagai pemakalah, Parangtritis Geomaritime Science Park bersama Badan Informasi Geospasial juga membuka stand pameran di acara tersebut. pembukaan stand pameran tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada para peserta konferensi mengenai Informasi Geospasial dan produk-produk PGSP-BIG. Acara ICGE 2016 juga bertepatan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Geografi Indonesia.

.

Share :