Kegiatan Musrenbang Kecamatan Kretek Tahun 2017

Mewujudkan Masyarakat Bantul yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera

16/2- Parangtritis Geomaritime Science Park turut serta dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kretek Tahun 2017. Kegiatan Musrenbang untuk tahun 2017 bertajuk peningkatan kualitas pertumbuhan ekonomi daerah melalui pembangunan infrastruktur dan investasi untuk mempercepat terwujudnya masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. Bapak Suharsono selaku bupati Bantul menitipkan pesan melalui bapak Heru Suhadi (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul) bahwa hakekat dari kegiatan Musrenbang adalah adanya rencana pembangunan yang akuntabel. Seluruh lapisan masyarakat turut serta dalam merencanakan dan mengawal rencana pembangunan di wilayahnya masing-masing.

IMG_20170216_094120Salah satu anggota anggota DPRD Bantul juga turut menyampaikan pesan bahwa kebijakan bupati Bantul tidak boleh bertentangan dengan kebijakan pemerintahan di atasnya dan harus bersinergi dengan pemerintah di bawahnya. Terkait dengan harapan untuk kemajuan pembangunan, kegiatan pariwisata menjadi sorotan utama untuk terus dikembangkan. Program pembangunan Jalan jalur Lintas Selatan (JJLS) yang mulai dikerjakan di Desa Parangtritis akan menjadi sarana untuk membuka jalur wisata lebih luas lagi. “Parangtritis diharapkan dapat menjadi destinasi unggulan wisata, tak hanya di tingkat nasional, namun Asia”, tambah beliau.

Semoga kegiatan Musrenbang bukan hanya kegiatan rutin tahunan namun dapat menjadi sarana pengembangan kegiatan pembangunan dari tingkatan yang paling rendah.

Share: