Kunjungan SMK Wijaya Kusuma Surakarta ke PGSP

Salah satu kegiatan yang diadakan di lingkungan kantor Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) adalah menerima kunjungan dari berbagai instansi, baik itu negeri maupun swasta. Hari Selasa, tanggal 7 Februari 2017 pukul 14:00 WIB, PGSP menerima kunjungan dari SMK Wijaya Kusuma Surakarta.

Kunjungan dilakukan dalam rangka kegiatan pembelajaran di luar kelas/sekolah (outing class) untuk siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017. Sebanyak 113 siswa dan 16 guru pendamping dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama menuju studio untuk menonton film Dinamika Geospasial Pesisir Parangtritis, sedangkan kelompok kedua melakukan round trip terlebih dahulu. Setelah menonton film, diadakan sesi diskusi terkait kepesisiran di Kabupaten bantul dan fenomena Gumuk Pasir Parangtritis. Peserta kunjungan sangat antusias dan tertarik dengan materi yang disampaikan oleh pemateri dan pendamping dari PGSP.

2 - SMK Wijaya Kusuma
Gambar 1. Peserta kunjungan bermain sand boarding

PGSP juga menyediakan wahana permainan gumuk pasir yakni sand boarding. Ketika di area sand boarding peserta kunjungan secara bergantian memainkan wahana tersebut. Peserta melakukan round trip di Gedung Kerucut (Museum Gumuk Pasir), Lorong Pengetahuan,  dan Ruang Simulator UAV. -kaka&linda

SHARE: