Pagelaran Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) 2017

Olimpiade Geografi Nasional Tahun 2017 adalah acara tahunan mahasiswa Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada yang ditujukan untuk siswa tingkat SMP dan SMA. Acara ini dilaksanakan tanggal 9-10 Januari 2017 ( Tk SMP) dan 11-13 Januari 2017 (Tk SMA). Penyelenggaran Olgenas yang ke-12 kali ini mengusung Tema “Geopariwisata sebagai Perwujudan Pembangunan Berkelanjutan dalam Upaya Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Peserta Olgenas kali ini cukup banyak mengingat cakupannya adalah nasional. Tercatat setidaknya ada 70an tim dari Tk SMP dan 160an tim dari Tk SMA. Slain olimpiade, acara juga akan diisi dengan seminar nasional pada tanggal 11 Januari 2017 mendatang.

6 - olgenas
Gambar 1. Ekspresi pengunjung stand PGSP-BIG saat bermain simulator pesawat

Acara lainnya adalah Expo stand yang menghadirkan berbagai macam stand, salah satunya adalah Stand Badan Informasi Geospasial – Parangtritis Geomaritim Science Park. Stand lainnya yang turut meramaikan adalah stand Desa Wisata Manding, Desa Wisata Pentingsari, Dinas Pariwisata DIY, Sosis Levina, Risol Mayo, dan stand makanan lainnya.

SHARE: