PGSP MENERIMA KUNJUNGAN DARI TPA-KB AL-AMIN DAN PAUD TERATAI

Rombongan dari TPA-KB Al-Amin (112 orang)  dan rombongan dari PAUD Teratai (50 orang) berkunjung ke Museum Gumuk Pasir pada hari Minggu siang (12/02). Kunjungan kali ini dalam rangka pengenalan dan peningkatan wawasan pada siswa-siswi TPA-KB setingkat PAUD. Rombongan terdiri dari anak-anak, guru pendamping dan orangtua. Rombongan berkendara dengan 3 bus dan sampai di museum sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan rombongan disambut oleh edukator museum.

Anak-anak diberi pengarahan terlebih dahulu sebelum memasuki museum. Setelah pengarahan, mereka dibagi menjadi 2 kelompok. Ada kelompok yang mengelilingi museum, dan ada pula kelompok yang menonton film terlebih dahulu. Film yang disajikan berbeda dari biasanya. Apabila biasanya Museum Gumuk Pasir menampilkan film dokumenter ilmiah (karena pengunjungnya dari kalangan akademisi), maka kali ini film yang ditayangkan adalah film animasi gumuk pasir. Pengunjung sangat antusias menonton film. Saat bermain simulasi pesawat tanpa awak, mereka sangat senang, bahkan ada beberapa anak yang tidak mau bergantian dengan yang lain.

1 - TPA KB AL AMIN
Gambar 1. Anak-anak bermain simulator UAV

Pada akhir kunjungan, rombongan tidak langsung pulang karena hujan turun. Namun, kehadiran hujan justru dinikmati oleh pengunjung yang hadir. “Tidak apa-apa, wong namanya gerimis romantis Parangtritis, disyukuri saja” imbuh salah satu pengunjung. kaka/linda/mega

SHARE: