PGSP Terima Kunjungan MGMP IPS SMP Kabupaten Sukoharjo

Salah satu misi dari Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP)  adalah meningkatkan layanan dalam penyediaan informasi geospasial kemaritiman dan kepesisiran. Dalam upaya menjalankan misi tersebut, banyak kegiatan yang dilakukan oleh PGSP, baik di dalam maupun di luar lingkungan kantor PGSP. Kegiatan yang diadakan di lingkungan kantor PGSP salah satunya adalah menerima kunjungan dari berbagai instansi, baik itu negeri maupun swasta. Hari Kamis, tanggal 2 Februari 2017, PGSP menerima kunjungan dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (MGMP IPS) SMP Kabupaten Sukoharjo.

 

2 - MGMP Sukoharjo
Gambar 1. MGMP IPS SMP Kabupaten Sukoharjo berfoto di depan gedung Museum Gumuk Pasir

Kunjungan dilakukan dalam rangka pelaksanaan program MGMP IPS SMP Kabupaten Sukoharjo. Kesempatan kali ini, kunjungan diagendakan ke Parangtritis Geomaritime Science Park. tidak kurang dari 160 guru IPS untuk tingkat SMP diterima langsung oleh Kepala PGSP Theresia Retno Wulan, M.Agr., S.Hut. yang dalam sambutannya, Kepala PGSP atau yang akrab kita panggil dengan sebutan Ibu Retno menyampaikan bahwa “Melumpuhkan suatu bangsa tidaklah sulit, butakan bangsa dari sejarah dan ilmu bumi tanah airnya.” mengutip salah satu Guru besar Ekonomi Universitas  Indonesia, Bapak Sri Edi Swasono. Hal itu menunjukkan bahwa peran guru mata pelajaran IPS sangat besar dalam mendidik dan mengenalkan murid-muridnya mengenai Informasi Geospasial.

Kunjungan dari MGMP IPS SMP Kabupaten Sukoharjo dibagi dalam sesi tiga kelas agar lebih fokus untuk berdiskusi. Peserta kunjungan sangat tertarik dengan materi yang dipresentasikan oleh pemateri dan pendamping dari PGSP. Setelah sesi kelas, dilanjutkan dengan keliling (round trip) Museum Gumuk Pasir.

SHARE: