Fasilitas

Parangtritis Geomaritime Science Park memiliki beberapa fasilitas yang terdiri dari:

kantor

 

GEDUNG KANTOR
Gedung Kantor difungsikan sebagai ruang kerja, penelitian dan pengkajian teknologi terbaru.

 

 

kerucut

GEDUNG KERUCUT (MUSEUM)
Gedung Kerucut berfungsi sebagai museum gumuk pasir. Pada Gedung Kerucut dipamerkan koleksi yang dimiliki PGSP yang meliputi tema gumuk pasir dan peralatan pemetaan masa lalu. Gedung Kerucut juga menyajikan koleksi tentang gumuk pasir, tema kepesisiran dan teknologi geospasial.

 

 

studio

 

RUANG STUDIO
Ruang studio digunakan sebagai ruang pemutaran film untuk pengunjung PGSP. Ruang studio juga dapat berfungsi sebagai tempat presentasi.

 

 

diklat

 

RUANG DIKLAT
Ruang diklat Parangtritis Geomaritime Science Park terdapat 10 buah komputer, digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan pelatihan atau workshop.

 

 

auditorium

 

AUDITORIUM
Parangtritis Geomaritime Science Park menyediakan auditorium berkapasitas 100 orang yang dapat digunakan untuk acara pertemuan dan seminar.

 

 

rusunawa

RUMAH SINGGAH
Rumah Singgah merupakan bangunan yang berdiri hasil berkat kolaborasi dengan FGE UGM. Rumah Singgah terdiri dari GeoCamp (kapasitas 100 orang) dan RUSUNAWA (kapasitas 280 orang). Rumah singgah biasa digunakan untuk menginap bagi para peneliti maupun kegiatan mahasiswa di sekitar Pantai Parangtritis.

 

 

tempatparkir

 

TEMPAT PARKIR
Tersedia tempat parkir motor dan mobil, Halaman PGSP yang luas juga berfungsi sebagai tempat parkir yang dapat memuat hingga tujuh bis pariwisata