The 10th Global Regional Centres of Expertise (RCE) Conference and Exhibition 2016

Regional Centres of Expertise (RCE) Conference and Exhibition 2016 adalah acara tahunan berskala internasional yang diikuti oleh baerbagai stake holders baik pemerintah, swasta, institusi pendidikan, industry, komunitas, LSM dan organisasi internasional. Regional Centres of Expertise (RCE) Conference and Exhibition 2016 dilaksanakan di Gedung Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, pada tanggal 22-24 November 2016. Sebelumnya acara RCE dilaksanakan di Jepang.

RCE - 2016 - 2Secara garis besar, acara RCE 2016 terbagi menjadi dua, yakni konferensi dan pameran. Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) dan Badan Informasi Geospasial (BIG) mengikuti acara pameran yang diadakan oleh RCE. Beberapa produk, ditampilkan oleh PGSP-BIG di acara pameran tersebut. Diantaranya adalah kawasan Zonasi Gumuk Pasir Parangtritis, Buletin Geomaritime dan Buku Geoekologi Kepesisiran dan Kemaritiman Daerah Istimewa Yogyakarta yang baru saja di launching pada acara puncak hari Informasi Geospasial.

Acara pameran maupun konferensi seperti merupakan wahana bagi PGSP-BIG untuk melakukan pembelajaran dan penyebaran informasi geospasial kepada masyarakat, akademisi maupun instansi lain.