Fam Trip Jitex 2019 ke Museum Gumuk Pasir

Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta, Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD DIY mengadakan Table Top dan Fam Trip dalam gelaran Jogja Istimewa Travel Exchange (JITEX) 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 130 buyers  yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa dari luar negeri. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya promosi destinasi wisata di Yogyakarta.

Fam Trip Jitex wisata ke Museum Gumuk Pasir
Fam Trip Jitex Mencoba Spot Foto di Museum Gumuk Pasir

Selain Table Top, kegiatan lain yang dilakukan adalah Fam Trip ke beberapa lokasi wisata baru di Yogyakarta. Kegiatan Fam Trip ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata kepada para pelaku pariwisata Indonesia. Museum Gumuk Pasir menjadi salah satu tujuan Fam Trip kali ini. Siang ini, selasa 12 Maret 2019 sebanyak 130 pelaku pariwisata memasuki Gedung kerucut Museum Gumuk Pasir.

Fam Trip Jitex mencoba koleksi Museum Gumuk Pasir
Salah satu anggota Farm Trip Jitex mencoba koleksi Museum Gumuk Pasir

Meskipun kunjungan terbilang singkat karena jadwal yang padat, para peserta kunjungan ini tampak begitu antusias melihat sajian film dokumenter tentang Gumuk Pasir. Selain itu mereka juga sangat tertarik berkeliling museum. Para pemandu museum mencoba mengenalkan Museum Gumuk Pasir kepada para peserta dengan menjelaskan alur kunjungan, fasilitas dan isi dari museum ini. Banyak para pelaku pariwisata ini menjadi tertarik untuk menjadikan Museum Gumuk Pasir sebagai salah satu tujuan wisata yang akan mereka promosikan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, Museum Gumuk Pasir semakin dikenal dan akan menjadi salah satu tujuan wisata edukasi di Yogyakarta.

 


Uun Tsani
Edukator Museum Gumuk Pasir
Parangtritis Geomaritime Scince Park