FAMTRIP dari Dinas Parwiwisata Kabupaten Bantul

DSC08062farm

Museum Gumuk Pasir Selasa, 8 Agustus 2017, memperoleh kunjungan dari rombongan Famtrip yang terdiri dari dinas/instansi, pelaku wisata dan wartawan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Kunjungan kali ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Bantul. Rombongan yang berjumlah 70 orang ini berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bantul, salah satunya Museum Gumuk Pasir yang berada di lingkungan Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP).

Rombongan langsung dipersilakan masuk ke Ruang Studio untuk menonton film Dinamika Pesisir Parangtritis setelah mendapatkan sambutan dan perkenalan dari edukator dan staff museum. Setelah selesai menonton film, rombongan berkeliling di lantai satu sampai lantai empat didampingi edukator. Pengunjung mendengarkan penjelasan edukator untuk mengenal koleksi museum.

Pengunjung sangat antusias mendengarkan penjelasan mengenai proses terjadinya gumuk pasir. Di akhir kunjungan, pengunjung dapat mencoba mengoperasikan drone di ruang simulator drone. Setelah selesai mendengarkan penjelasan dari edukator dengan berkeliling museum, rombongan dipersilakan bermain sandboarding. Ada dua papan yang sudah disiapkan oleh staff museum untuk bermain sandboarding.

Salam Sahabat Museum!

Museum di Hatiku!

_kaka_