Mengenalkan PGSP Lewat MGMP

Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP)pada hari kamis tanggal 15 Februari 2018 melakukan sosialisasi PGSP kepada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Geografi di Kabupaten Klaten. Peserta sosialisai terdiri dari guru geografi di SMA negeri dan swasta di kabupaten Klaten. Dalam sosialisasi PGSP tersebut, hadir pula Kepala MGMP Geografi Kabupaten Klaten beserta Pembina MGMP geografi Kabupaten Klaten. Kegiatan sosialisasi PGSP berbarengan dengan rapat MGMP yang berlokasi di SMA N 1 Polanharjo. Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan merupakan bentuk promosi PGSP untuk mengenalkan kegiatan PGSP dan wajah baju museum Gumuk Pasir. melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan, harapannya PGSP dapat semakin dikenal sebagai alternatif sarana pembelajaran bagi siswa sekolah dan akademisi, sehingga pengunjung PGSP semakin meningkat.

Capture

Tim PGSP memaparkan profil lengkap PGSP yang memuat informasi terkait loksai PGSP, fasilitas PGSP, Museum Gumuk Pasir, diklat PGSP, kunjungan museum, dan kebijakan mengenai gumuk pasir. Dalam kesempatan tersebut, prompsi terkait pelaksanaan diklat SIG di PGSP lebih digaungkan. Tim PGSP menyampaikan bahwa materi diklat bisa disesuaikan dengan kebutuhan peserta, serta penyediaan materi terbaharukan (upgrade materi) yang up to date.

Tidak hanya informasi mengenai PGSP, peserta yang hadir dalam sosialisasi juga mendapatkan Peta Rupa Bumi dan Majalah Geospasial secara gratis dari Badan Informasi Geospasial. Tim PGSP juga memberikan souvenir berupa kalender dan Bulletin PGSP bagi peserta yang dapat menjawab petanyaan dari tim PGSP. Antusiasme peserta terlihat juga dari peserta sosialisasi yang bersemangat menanyakan beberapa hal mengenai diklat dan kunjungan museum. Pertanyaan dari peserta terkait materi diklat dan prosedur melakukan diklat, selain itu juga jadwal kunjungan dan prosedur melakukan kunjungan di Museum Gumuk Pasir. Promosi mengenai PGSP membuat peserta sosialisasi tertarik dengan kegiatan yang ada di PGSP dan akan menjadikan destinasi kunjungan belajar atau diklat dari sekolahnya masing-masing.