SD N Corongan Kagumi Bentuk Bangunan PGSP

Sabtu, 29 April 2017, Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) diramaikan oleh kunjungan dari SD N Corongan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pembelajaran di luar kelas serta sarana refreshing bagi siswa kelas 6 sebelum menempuh Ujian Nasional. Kunjungan ini diterima baik oleh staff PGSP dan edukator Dinas Kebudaan DIY. Kunjungan di awali dengan penjelasan secara singkat mengenai PGSP dan filosofi bentuk bangunannya. Bentuk bangunan yang unik mendorong siswa untuk bertanya. “Desain tangga dan lantai nya unik, bangunannya juga bagus,” puji seorang guru SD N Corongan yang baru pertama kali berkunjung.

Seusai penjelasan singkat mengenai filosofi gedung, SD N Corongan menonton film Dinamika Pesisir Parangtritis dan dilanjutkan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab tidak hanya siswa yang aktif bertanya mengenai gumuk pasir, Ibu Bapak guru pun juga aktif. Ruangan studio pada sesi ini jadi nampak lebih hidup.

IMG_20170429_092359_HHT

Acara roundtrip dilakukan seusai sesi tanya jawab. Meskipun PGSP dalam tahap renovasi, hal itu tidak mengurangi kenyamanan dan keseruan SD N Corongan dalam melihat dan bertanya informasi tentang koleksi yang ada di museum. Berada di ruang simulator drone, siswa mencoba untuk menerbangkan drone. Kunjungan di akhiri dengan bermain sandboarding. Hampir semua siswa mencoba bermain sandboarding, bahkan guru SD N Corongan pun juga ikut mencoba.

~Linda~