SMA N 1 Boyolali, Menimba Ilmu DI PGSP

Menimba ilmu tidak hanya di sekolah, tempat-tempat wisata pun kini sudah banyak yang menyediakan fasilitas untuk dapat ditimba ilmunya. Seperti museum, museum adalah tempat dimana selain dapat berwisata, juga dapat belajar berbagai hal.

Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) atau yang biasa dikenal dengan Museum Gumuk Pasir adalah salah satu museum yang ada di Jogja yang dapat ditimba ilmunya.

Pagi ini, tanggal 11 Mei 2017, PGSP kedatangan rombongan dari SMA N 1 Boyolali. Rombongan yang berjumlah 60 orang siap menimba ilmu di PGSP. Kedatangan mereka disambut hangat oleh staf PGSP dan edukator museum, walaupun ini hari libur, tapi semangat mereka tetap membara.

boyolali

Kunjungan diawali dengan menonton film mengenai Pesisir Parangtritis, lalu dilanjutkan berkeliling museum dipandu oleh edukator museum. Antusias para siswa terlihat saat berkeliling museum, mereka masih bertanya-tanya tentang koleksi yang ada di museum. Setelah selesai berkeliling, rombongan mencoba simulator drone dan sandboarding.

_kaka_