Museum Gumuk Pasir menjadi Kesan Pertama Muskala SMK N 1 Tempel

Rabu (16/01/2019), siswa-siswi dan guru SMK N 1 Tempel berkunjung ke Parangtritis Geomaritime Science Park. Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan Muskala untuk siswa-siswi kelas X. Siswa dan guru yang berkunjung kurang lebih 340 orang yang terdiri dari berbagai jurusan SMK.

Kunjungan dari SMK N 1 Tempel berlangsung kondusif. Selama kunjungan, siswa-siswi dibagi menjadi 4 kelompok dan dipandu oleh mahasiswa magang dari Universitas Trunojoyo Madura dan Universitas Udayana Bali. Ketertarikan siswa-siswi cukup beragam, ada yang  tertarik mendengarkan penjelasan pemandu, ada juga yang senang ber-selfie di sudut-sudut zona Museum Gumuk Pasir. Maklum saja, bangunan eksterior dan interior museum memang dikemas unik, yang mana menggambarkan tentang proses terjadinya gumuk pasir dan membangun atmosfer spasial kepesisiran.

Muskala SMK N 1 Tempel di Museum Gumuk Pasir
Kunjungan Muskala SMK N 1 Tempel di Museum Gumuk Pasir

Kunjungan ke Musuem Gumuk Pasir merupakan kunjungan yang pertama bagi SMK N 1 Tempel. Bapak/Ibu guru cukup berkesan dengan kunjungan di Museum Gumuk Pasir. Beliau menyampaikan bahwa tahun depan dapat diagendakan untuk melaksanakan kegiatan Muskala kembali di Museum Gumuk Pasir.

 


Bernike Hendrastuti
Pendamping Kunjungan dan Promosi
Parangtritis Geomaritime Scince Park
Badan Informasi Geospasial