SMP Muhammadiyah 7 : Year Book at The Museum

Jumat (17/05/2019) Museum Gumuk Pasir mendapat kunjungan dari SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Kunjungannya kali ini selain untuk menimba ilmu di museum juga untuk melakukan sesi foto untuk buku tahunan kelas. Peserta yang terdiri dari 25 siswa dan guru mulai memasuki ruang audio visual untuk menonton film kemudian dilanjutkan dengan diskusi singkat mengenai fenomena gumuk pasir yang terjadi di Pantai Selatan Jawa.

Setelah menonton film, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling museum. Di sela-sela mendengarkan penjelasan dari pemandu juga dilakukan pengambilan beberapa foto secara berkelompok. Spot foto yang diambil mulai dari poster, foto serta alat-alat pemetaan yang ada di museum. Berbagai gaya mulai diarahkan oleh para pengarah gaya dan fotografer. Anak-anak tampak antusias bergaya foto sambil sesekali melihat koleksi yang ada di Museum Gumuk pasir.

SMA Muhammadiyah 7 memilih Museum Gumuk Pasir sebagai tempat foto buku tahunan
Pembuatan Buku Tahunan di Museum Gumuk Pasir

Ternyata selain sarat dengan ilmu pengetahuan dan informasi tentang kemaritiman, kepesisiran dan pemetaan, Museum Gumuk pasir juga menarik untuk dijadikan spot foto yang instagramable banget. Mulai dari bangunan kerucut yang unik, foto dan poster tentang kelautan Indonesia yang indah serta alat-alat pemetaan yang menarik sebagai spot foto. Tidak percaya? Ayo buktikan sendiri dan kunjungi Museum Gumuk Pasir.

 


Uun Tsani
Edukator Museum Gumuk Pasir
Parangtritis Geomaritime Science Park