Wajib Kunjung Museum Mandiri SMA N 4 Yogyakarta

Rabu (19/7) siang, sepuluh bus memasuki area parkir Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP). Rombongan ini berasal dari SMA N 4 Yogyakarta. Rombongan berkunjung dalam rangka WKM Mandiri yang merupakan salah satu program dari Dinas Kebudayaan DIY. Selain program WKM, kunjungan kali ini juga merupakan salah satu rangkaian dari Masa Orientasi Sekolah (MOS) SMA N 4 Yogyakarta. Kunjungan disambut dengan hangat oleh edukator museum dan staf PGSP.

sm4yk

Kunjungan dimulai dengan pengarahan untuk pembagian kelompok. Rombongan yang berjumlah 250 siswa baru yaitu siswa kelas X, kakak tingkat (OSIS) dan beberapa guru pendamping dibagi menjadi lima kelompok. Kunjungan berjalan dengan lancar sesuai alur kunjungan.

Para siswa terlihat antusias saat menanyakan beberapa hal tentang proses terjadinya gumuk pasir. Saat bermain sandboarding, salah satu siswa dari SMA N 4 Yogyakarta berkata, “mbak, cewek aja yang main sandboarding,  cowoknya payah gak mau meluncur”. Ternyata sandboarding  menarik minat mereka untuk menguji adrenalin.

_Kaka_