Magang di PGSP

Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) mendukung kegiatan Praktik Kerja Magang bagi mahasiswa. Mahasiswa peserta magang PGSP yang kemudian disebut dengan Internship memiliki dua porsi dalam kegiatan Pendidikan dan pelatihan di PGSP. Porsi tersebut yaitu:

  1. Staf PGSP
    Internship bertindak sebagai pegawai dibawah koordinasi langsung dengan kepala PGSP untuk melakukan berkontribusi langsung dalam kegiatan kegiatan yang ada di PGSP, bik berupa survei pesisir, monitoring Gumuk Pasir Parangtritis, Kepenulisan konten-konten ilmiah di situs PGSP serta kegiatan lainnya seperti edukasi pengunjung Museum Gumuk Pasir.
    porsi ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi bagi internship untuk melatih kerjasama dalam dunia kerja
  2. Peneliti
    Internship memiliki kesempatan untuk membangun keterampilan dan ketertarikan akan penelitian sesuai dengan disiplin ilmu berbasis spasial. Pada sesi ini Internship diberi kesempatan untuk dapat membuat satu karya ilmiah (paper) dengan bimbingan berupa kepenulisan, metodologi penelitian serta paparan penelitian (presentasi)

Model magang diatas diharapkan memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa agar siap terjun didunia pekerjaan sekaligus memiliki bekal dalam melakukan riset dan penelitian sebagai mahasiswa akhir untuk melakukan penelitian akhir di kampus (skripsi).


Prosedur Magang di Parangtritis Geomaritime Science Park

Permohonan magang di Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) Yogyakarta dilakukan dengan mengirimkan pengajuan melalui surat eletronik (surel) ke alamat : pkl.mahasiswa@big.go.id

Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Farid Ibrahim pada narahubung: 0877-3878-4763 (Whatsapp)