Daranita Sukmajati, Peserta OSN 2019 Kabupaten Purbalingga

Jumat (17/05/2019) Museum Gumuk Pasir menjadi salah satu tujuan studi lapangan bagi siswa calon peserta Olimpiade Sains Nasional di bidang Geografi tahun 2019. Kegiatan OSN akan diadakan di Sulawesi Utara. Siswa bernama lengkap Daranita Sukmajati ini yang akan menjadi salah satu peserta OSN di bidang Geografi yang berasal dari SMA N 1 Bobotsari, Purbalingga Jawa Tengah.

Kunjungan Dara di Museum Gumuk Pasir adalah untuk menimba ilmu tentang fenomena alam yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya pantai selatan jawa. Keberadaan gumuk pasir, sumber air panas Parang Wedang, bukit karst, lava bantal Pantai Parangkusumo menjadi fenomena alam yang unik yang muncul di pesisir Pantai Selatan. Kunjungannya kali ini dengan ditemani Guru Pendamping dan Dosen Pembimbing dari Geografi UGM. Selain berkunjung ke Parangtritis Geomaritime Science park, Dara juga akan diajak untuk melakukan pengukuran dan pengamatan secara langsung.

Semoga dengan kunjungannya di Museum Gumuk Pasir dapat menambah pengetahuan dan referensi terkait dengan fenomena geografi yang nantinya bisa membantu keberhasilan dalam OSN 2019. Semoga lancar dan berhasil Dara!

 


Uun Tsani
Edukator Museum Gumuk Pasir
Parangtritis Geomaritime Science Park