Donor Darah di Festival Gumuk Pasir 2016

Salah satu tujuan dari diselenggarakanya Festival Gumuk Pasir 2016 adalah merekatkan hubungan antara Parangritis Geomaritime Science Park dengan masyarakat pesisir Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. untuk mewujudkan tujuan tersebut, beberapa agenda acara telah disiapkan. Salah satu agenda yang diadakan adalah Donor Darah di  Parangtritis Geomaritime Science Park.

Donor Darah-2
Gambar 1. Peserta Donor Darah melakukan Anamnesa sederhana

Donor Darah ini diadakan pada tanggal 8 Oktober 2016, pukul 13.30 WIB  bertempat di Gedung C lantai 1, Parangtritis Geomaritime Science Park, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh banyak sahabat geospasial dan beberapa instansi yang sengaja diundang. Salah satu instansi yang mengikuti acara ini adalah Direktorat Polair Polda DIY, yang mengirimkan beberapa anggota kepolisian untuk hadir.

Selain Itu, dengan diadakanya donor darah ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kemanusiaan atar sesama, mengingat beberapa golongan darah susah didapatkan dikarenakan kesediaan dari para pendonor mulai turun. Semoga acara ini dapat terus diadakan kedepan nantinya.

ASP

SHARE: