SD Tamansari 2 Outing Class di Museum Gumuk Pasir

Senin, 9 Desember 2019 Museum Gumuk Pasir mendapat kunjungan dari SD Tamansari 2 yang melakukan outing class. Kegiatan outing class ini diikuti oleh 186 siswa dan didampingi oleh guru pendamping. Pada kunjungan kali ini, rombongan dibagi menjadi 2 karena jumlahnya yang banyak sehingga lebih maksimal dalam melakukan edukasi terkait isi museum. Semua peserta mulai memasuki runag film 1 dan 2 untuk menonton film tentang gumuk pasir.

Kegiatan kunjungan selanjutnya yaitu roundtrip museum. Anak-anak diajak untuk menlihat semua koleksi yang ada di dalam Gedung Museum Gumuk Pasir. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan roundtrip dan mencoba alat-alat pemetaan yang ada di lantai 2 gedung display. Selesai melakukan kunjungan, anak-anak SD Tamansari kemudian berisitrahat di halaman Parangtritis Geomaritime Science Park.

Kunjungan SD Tamansari 2 ke Museum Gumuk Pasir
SD Tamansari 2 belajar kepesisiran dan kemaritiman di Museum Gumuk Pasir

Museum Gumuk Pasir terbuka untuk umum baik untuk pelajar, mahasiswa maupun masyarakat luas. Museum ini buka setiap hari Senin-Jumat Pkl 08.00 – 16.00 tanpa dipungut biaya atau gratis. Setiap kunjungan yang datang akan mendapat pendamping educator untuk mendampingi dan mengantar pengunjung berkeliling museum. Tertarik? Ayoo ke Museum Gumuk Pasir.

 


Uun Tsani
Edukator Museum Gumuk Pasir
Parangtritis Geomaritime Science Park