SMK N 1 Magelang Belajar Teknologi Informasi sebagai Media Edukasi di Museum Gumuk Pasir

Sabtu (09/02/2019),  Museum Gumuk Pasir mendapat kunjungan dari siwa-siswi SMK N 1 Magelang. Sejumlah 98 siswa ditemani 12 guru pendamping memasuki Gedung Kerucut Museum Gumuk Pasir. Kunjungan dibagi menjadi 2 kloter karena jumlahnya yang banyak dengan didampingi edukator dan mahasiswa magang. Kloter pertama memasuki ruang audio visual, sedangkan kloter kedua berkeliling museum begitu sebaliknya.

Belajar IT sebagai Sarana Pembelajaran di Museum Gumuk Pasir
Kunjungan SMK N 1 Magelang ke Musuem Gumuk Pasir

Tujuan kunjungan siswa SMK N 1 Magelang ini adalah untuk mempelajari dan melihat penggunaan Teknologi Informasi yang digunakan di museum ini sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung. Seperti sudah kita ketahui, bahwa museum ini menggunakan banyak teknologi komputer jaringan dan multimedia dalam penyampaian informasi. Penggunaan media ini diharapkan dapat membantu pengunjung lebih memahami informasi yang ada di dalam gedung ini. Selain itu, penggunaan teknologi audio visual diharapkan menjadi lebih menarik dan menyenangkan untuk dilihat, didengar dan dirasakan sehingga pengunjung memahami informasi yang disampaikan.

Belajar IT di Museum Gumuk Pasir
Museum Gumuk Pasir mendapat kunjungan dari siswa-siswi SMK N 1 Magelang

Siswa-siswi yang berkunjung sangat antusias berkunjung di Museum Gumuk Pasir, terlihat dari banyaknya siswa yang bertanya baik tentang pengetahuan kepesisisran dan gumuk pasir, maupun tentang teknologi yang digunakan. Tampak juga antusias siswa dalam mencoba dan mengamati beberapa teknologi yang digunakan di museum ini. Semoga kunjungan kali ini membawa manfaat bagi para siswa SMK N 1 Magelang.

 


Uun Tsani
Edukator Museum Gumuk Pasir
Parangtritis Geomaritime Scince Park