Wajib Kunjung Museum: Museum Gumuk Pasir Masih Diminati

Senin (10/2/2020), Museum Gumuk Pasir mendapat kunjungan dari sekolah yang mengikuti program Wajib Kunjung Museum (WKM) dari Dinas Kebudayaan DIY. Senin tersebut, SD Pingit dan SD Rejodani memilih Museum Gumuk Pasir sebagai salah satu destinasi museum dalam program WKM. Siswa kelas 1 sampai 4 dari SD Pingit Nampak antusias mengikuti tour kunjungan mulai dari menonton film di studio sampai berkeliling museum. Walaupun bukan kali pertama berkunjung ke Museum Gumuk Pasir, Siswa-siswa SD Pingit Nampak tetap menikmati dan ceria saat kunjungan. Terlebih saat melihat koleksi stereoskop, mereka sangat antusias untuk mencoba satu per satu alat yang dapat digunakan untuk melihat foto udara menjadi 3D tersebut.

Keasyikan serupa saat kunjungan SD Rejodani. Dengan dipandu oleh edukator dari Dinas Kebudayaan DIY, rombongan SD Rejodani berkeliling Museum Gumuk Pasir dari lantai 1 sampai lantai 4. Mereka takjub dapat melihat keindahan laut di lantai 4 Museum Gumuk Pasir. Beberapa siswa juga begitu antusias saat mencoba simulator drone.

Siswa SD Rejodani berfoto di Menara Pandang Museum Gumuk Pasir
Seorang Siswa Sedang Asyik Mengabadikan Pantai Depok

Tak hanya SD Pingit dan SD Rejodani yang memilih Museum Gumuk Pasir dalam program Wajib Kunjung Museum. Tanggal 12 Februari 2020, SD Muhammadiyah Ngijon juga akan berkunung Museum Gumuk Pasir dalam program WKM Reguler. SD Muhammadiyah Kadisoka juga dijadwalkan berkunjung pada tanggal 20 Februari 2020. Ya, menjadi suntikan semangat bagi Museum Gumuk Pasir untuk terus meningkatkan pelayanan karena nyatanya, Museum Gumuk Pasir masih diminati untuk menjadi salah satu destinasi dari program WKM.