PPG UNY dan Madrasah Mualimin ke Museum Gumuk Pasir

Sabtu (30/03/2019) dari kejauhan tampak mahasiswa peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) dari kampus PPG UNY Wates tampak berjalan kaki memasuki Gedung Kerucut Gumuk Pasir. Setelah melalui perjalanan dengan berjalan kaki, mereka diarahkan untuk menuju Museum Gumuk Pasir. Sebanyak 243 mahasiswa terbagi dalam 2 kelompok secara bergantian mulai memasuki ruang audio visual untuk menonton film tentang Pesisir Pantai Selatan.

PPG UNY ini terlihat antusias baik ketika menonton film maupun ketika round trip di seluruh Gedung museum
PPG UNY Wates Berswafoto di Lorong Pengetahuan

Salah satu rangkaian kegiatan dalam program PPG UNY Wates ini adalah kegiatan lapangan kunjungan ke Museum Gumuk Pasir yang untuk selanjutnya berjalan menuju ke pantai. Peserta kegiatan merupakan lulusan sarjana kependidikan. Dalam kunjungannya ke museum, peserta PPG ini terlihat antusias baik ketika menonton film maupun ketika round trip di seluruh Gedung museum.

Madrasah Mualimin Belajar Sumber Daya Pesisir Yogyakarta
Museum Gumuk Pasir juga mendapat kunjungan dari Madrasah Mualimin Yogyakarta

Selain PPG UNY Wates, hari ini Museum Gumuk Pasir juga mendapat kunjungan dari Madrasah Mualimin Yogyakarta. Sebanyak 70 siswa didampingi guru pendamping berkunjung ke PGSP. Kegiatan ini merupakan kegiatan pembelajaran luar kelas bagi siswa kelas XII. Siswa dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama memasuki Gedung audio visual untuk menonton film, kelompok kedua berkeliling museum begitu sebaliknya secara bergantian. Semoga informasi yang ada di Museum Gumuk Pasir dapat bermanfaat menambah pengetahuan tentang kepesisiran Indonesia.

 


Uun Tsani
Edukator Museum Gumuk Pasir
Parangtritis Geomaritime Scince Park